10 Kota Terindah di Dunia


Keindahan kota yang menakjubkan tentu saja menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan untuk berkunjung ke kota-kota indah tersebut. Beruntunglah bagi orang yang tinggal di kota yang indah, dengan desain kota yang baik, baik itu dari arsitektur kota, tata kota, hingga mencakup kebersihan supaya kota terlihat indah.



Terdapat beberapa kota yang termasuk kota terindah di dunia. Kota-kota tersebut terkenal dengan desain kota yang istimewa, kebersihannya yang terjaga, kejahatan yang rendah, hingga keindahan alamnya yang mempesona. Tidak mengherankan jika memiliki kota yang indah merupakan keinginan setiap orang. Berikut ini adalah 10 kota terindah di dunia:

1.Venice, Italia



Grand Canal adalah penyebab pertama yang menjadikan kota ini terindah di dunia. Saat berada di sana, hanya ada dua cara untuk menjelajahi kota, yaitu dengan cara berjalan kaki atau naik bus air (Vaporetto). Kota ini juga terkenal dengan seni arsiteknya yang unik di setiap bangunan-bangunan kota. Keberadaan bangunan-bangunan bersejarah yang mempunyai nilai sangat tinggi akan seni sangat terawat di Kota Venice ini.

2.Paris, Perancis


Siapa yang tidak kenal dengan kota yang satu ini? kota ini dianggap sebagai kota yang harus dikunjungi setidaknya sekali seumur hidup, Paris memang memiliki keindahan yang sungguh menawan. Dengan bermandikan cahaya dari Menara Eiffel, membuat malam-malam di Paris menjadi salah satu tempat paling romantis di dunia. Terdapat juga museum berbentuk segitiga yang bernama "The Louvre". Museum itu begitu luas, hingga membutuhkan 4 hari untuk mengelilingi setiap sudut dari museum tersebut. Selain itu juga terdapat The Champs Elysees (jalan paling mahal di dunia) yang memiliki kharisma tersendiri.

3.Praha, Republik Ceko



Menara-menara di Kota Praha memiliki nilai budaya dan sejarah yang tidak dimiliki oleh tempat-tempat lain di dunia. Salah satu tempat populer di Praha adalah The Charles Bridge, yang dianggap sebagai keajaiban sejarah di kota ini. Ibukota Ceko ini memiliki memiliki populasi sebanyak 2 juta jiwa. Namun, terdapat museum,seni galeri dan teater yang memiliki 4,4 juta pengunjung dari seluruh dunia setiap tahunnya. Kota Praha juga merupakan Situs Warisan Dunia UNESCO sejak tahun 1992.

4.Lisbon, Portugal


Kota ini memiliki kombinasi unik dari kecantikan alam dan konstruksi modern. Menurut para peloncong, ada sangat banyak hal yang membuat mereka memilih tempat ini sebagai salah satu tempat terindah. Beberapa di antaranya adalah Castle of Sao Jorge, patung penyair Antonio Ribeiro, dan elevator Santa Justa yang dicetuskan sejak 1874. Selain itu, terdapat jalan-jalan kuno berwarna-warni dan arsitektur yang bergaya roman gothic.

5.Rio de Janeiro, Brazil


Sangat tidak mungkin jika Rio de Janeiro tidak termasuk dalam kota terindah. Kota yang terkenal dengan Patung Corcovado ini menawarkan pemandangan alam yang indah berupa laut biru, alam yang hijau, dan pantai-pantai yang masih alami. Sehingga wajar jika di kota ini terdapat hotel-hotel berkelas dunia. Setiap tahunnya terdapat 2,82 juta wisatawan internasional yang berwisata ke kota ini. Salah satu mitos yang dipercaya di masyarakat Brazil adalah Tuhan menciptakan dunia ini hanya 6 hari, dan pada hari ketujuh Kota Rio de Janeiro diciptakan.

6.Amsterdam, Belanda


Amsterdam merupakan kota yang memiliki sensasi tersendiri bagi wisatawan. Berbagai fasilitas umum yang baik, tata kota yang baik, kebudayaan yang kental hingga kuliner lezat membuat kota ini diserbu para wisatawan. Cara terbaik untuk menikmati keindahan Amsterdam adalah dengan menyusuri kanal menggunakan kapal pesiar. Sepanjang perjalanan, wisatawan dapat menikmati keindahan kekayaan arsitektur Kota Amsterdam yang bergaya abad 17 hingga 18. Amsterdam merupakan kota yang sangat strategis. Betapa tidak, sebagian besar tempat wisata berada dalam jarak yang cukup dekat, sehingga dapat ditempuh dengan berjalan kaki dari pusat kota. Belanda sendiri merupakan negara Eropa yang paling ramah bagi pejalan kaki.

7.Roma, Italia



Kota Roma menyimpan berjuta sejarah, maka tak heran jika kota ini selalu padat dikunjungi turis sepanjang tahun, dari musim dingin sampai musim panas. Salah satu bangunannya yang terkenal adalah Colosseum. Begitu masuk Colosseum, sensasi gladiatornya begitu terasa. Reruntuhan Colosseum merupakan saksi bisu sejarah yang penuh darah. Tempat ini menjadi arena pertarungan para gladiator, di Colosseum terdapat Libitina Porta yang merupakan gerbang kematian atau gerbang eksekusi gladiator yang kalah. Selain itu terdapat cafe yang terkenal, bernama Eustachio. Di cafe ini di jual beraneka ragam jenis kopi terkenal di dunia. Terdapat bangunan bersejarah lainnya seperti Vatican dan the Pantheon yang menjadi bukti besarnya peradaban masa lalu. Selain itu Roma dianggap sebagai kota kelahiran peradaban barat.

8.Bruges, Belgia



Kota kecil di negara yang kecil pula ini memiliki keindahan pada arsitektur yang bergaya abad pertengahan dan pedesaannya. Dengan mengunjungi kota ini, maka akan merasa terbawa kembali ke abad 19. Landmark paling terkenal di Bruges adalah menara lonceng dari abad ke-13 yang bernama, the Belfort. Puncak menara itu setinggi 83 meter dan dapat diakses dengan 366 anak tangga. Berhadapan the Belfort, barisan The Mark, pusat kota di steenstraat. Di hadapan barisan rumah-rumah the Mark, kita bisa mampir di cafe-cafe berjejer bergaya Paris. Ada banyak kanal di Bruges, para wisatawan dapat mengikuti tour kanal yang memperkenalkan keindahan Kota Bruges melalui boat trips.

9.Budapest, Hungaria



Budapest merupakan gabungan dua kata yaitu "Buda" (yang berada di sisi barat Sungai Danube) dan "Pest" (yang berada di sisi timur). Sungai Danube merupakan sungai terpanjang kedua di Eropa (setelah Sungai Volga) dengan panjang 2.872 kilometer dan melintasi sepuluh negara. Para wisatawan dapat melakukan perjalan melintasi kompleks istana kerajaan pada masa lalu yang dikenal sebagai Buda Castle. Kompleks istana ini berdiri megah di atas bukit dan juga ditetapkan oleh UNESCO sebagai cagar budaya dunia pada tahun 1987. Para wisatawan dapat menyusuri Sungai Danube dengan kapal sambil menikmati makan siang. Sepanjang perjalanan para wisatawan dapat menikmati keindahan bangunan kuno sepeti museum, hotel, maupun kantor pemerintah dan swasta.

10.Florence, Italia


Bagi pecinta karya seni kelas dunia, maka ada satu kota di Italia yang wajib dikunjungi saat berlibur, yatu Kota Florence. Florence merupakan sebuah kota yang terkenal dengan wewangian bunga serta keindahan taman dan kebunnya. Kota lengkap dengan suasana alam berupa bukit, pegunungan, danau dan sungai-sungai mengaliri kota bunga ini. Kota Florence memang disebut sebagai salah satu kota paling indah di dunia. Kota yang berjuluk Athena ini dinyatakan sebagai Situs Warisan Dunia oleh UNESCO pada tahun 1982. Kota ini memang tersohor akan keindahan seni rupa dan arsitekturnya. Beberapa bangunan yang terkenal adalah Sant'Ambrogio, SS. Annunziata, Santi Apostoli Badia dari Florence, Orsanmichele, Basilica di Santa Croce, Basilica di San Lorenzo, Duomo, Santa Felicita, San Firenze dan San Gaetano. Sedangkan museum dan galeri seninya yang dapat dikunjungi adalah Galleria degli Uffizi, Galleria dell' Accademia, Casa Bunarroti, Museum Arkeologi dan Museo Nazionale del Bargello.







Comments

Popular posts from this blog

Dubai Termasuk dalam Tanda-tanda Kiamat