Dubai Termasuk dalam Tanda-tanda Kiamat


Dubai merupakan salah satu dari tujuh emirat dan kota terpadat di Uni Emirat Arab (UEA). UEA sendiri merupakan negara federasi yang terdiri dari tujuh emirat yang kaya akan minyak bumi. Tujuh emirat itu adalah : Abu Dhabi, Ajman, Dubai, Fujairah, Ras al-Khaimah, Sharjah, dan Umm al-Qaiwain. Ada yang mengatakan, nama kota ini berasal dari bahasa Persia. Karena dulunya wilayah ini berada di bawah kekuasaan Kekaisaran Sasaniyah Persia. Ada pula yang mengatakan Dubai berasal dari bahasa Arab yang artinya menjalar atau mengalir. Karena di Dubai terdapat aliran sungai air garam yang sekarang dikenal dengan Khor Dubai atau Dubai Creek.

Dubai terletak di sepanjang pantai selatan Teluk Persia di Jazirah Arab. Kotamadya Dubai biasa disebut Kota Dubai untuk membedakannya dari emirat. Dubai telah dipimpin oleh dinasti Al Maktoum sejak 1883. Pemimpinnya saat ini, Mohammed bin Rashid Al Maktoum, juga menjabat sebagai Perdana Menteri dan Wakil Presiden UEA. Pendapat emirat berasal dari perdagangan, real estat, dan pelayanan keuangan. Pendapatan dari minyak bumi dan gas alam menyumbang kurang dari 6% (2006), ekonomi Dubai senilai US$37 miliar (2005). Real estat dan konstruksi, menyumbang 22.6% kepada ekonomi tahun 2005. Dubai telah menarik perhatian dunia dengan proyek real estat yang inovatif dan ajang olahraga.


Kehidupan ini akan terus bergerak dan berubah. Hari ini seseorang masih miskin bertelanjang kaki. Esok harinya, ia menjadi milyuner yang membangun gedung-gedung pencakar langit. Nabi Muhammad SAW pernah bersabda menggambarkan situasi kehidupan akhir zaman, "Dan bila engkau menyaksikan mereka berjalan tanpa alas kaki, tidak berpakaian, fakir, dan pengembala kambing, (kemudian) berlomba-lomba membuat bangunan yang tinggi." Dan ternyata sabda beliau ini nyata benar-benar terjadi.

Suatu hari Malaikat Jibril datang menjumpai Nabi Muhammad SAW. Jibril datang dengan wujud manusia. Ia datang dengan mengenakan baju yang teramat putih ditimpali warna rambut yang hitam kelam. Ia datang berdialog dengan Nabi Muhammad SAW untuk memberikan pengajaran kepada para sahabat. Jibril bertanya tentang Islam, iman, dan ihsan. Kemudian ia bertanya tentang tanda kiamat, di antara jawaban Nabi adalah, "Dan bila engkau menyaksikan mereka yang berjalan tanpa alas kaki, tidak berpakaian, fakir, dan penggembala kambing, (kemudian) berlomba-lomba membuat bangunan yang tinggi." (HR.Muslim).

Dalam hadits lain, yang diriwayatkan Imam Ahmad. Ibnu Abbas bertanya kepada Nabi SAW :  "Wahai Rasulullah, dan siapakah para penggembala, orang yang tidak memakai sandal, dalam keadaan lapar dan yang miskin itu?" Beliau menjawab, "Orang Arab." (Musnad Ahmad, IV/332-334, no. 2926).

Dalam wawancara dengan BBC, Syaikh Mohammed bin Rashid al-Maktoum menunjukkan rumah kakeknya, tempat bermain di masa kecilnya. Ia mengatakan, "Inilah tempat ayahku, ibuku, dan kami tinggal. Saat aku lahir tidak ada listrik di sini. Hanya bagian itu dan itu (ia menunjuk dua titik tempat lampu menyala di rumah besar itu) dan tidak ada air."

Pernyataaan Syaikh Mohammed bin Rashid al-Maktoum menggambarkan bagaimana keadaan Dubai sebelum menjadi kota metropolis. Rumah keluarga al-Maktoum adalah rumah yang sulit terjangkau listrik dan kesulitan mendapatkan air. Apalagi rumah rakyat biasa.

Meskipun minyak sudah ditemukan sejak tahun 1966, pada tahun 1973, hanya ada satu hotel berkelas di sana, yaitu Hotel Sheraton. Tetapi sekarang, justru sulit menemukan hotel yang tidak berbintang lima. Bahkan di Dubai terdapat hotel berbintang tujuh. Hal itu membuktikan, salah satu tanda kiamat yaitu orang-orang berlomba-lomba membuat bangunan yang tinggi telah benar-benar terjadi di Dubai. Berikut ini adalah beberapa contoh bangunan tinggi dan mewah di Dubai :

1. Burj al-Arab

Burj al-Arab adalah hotel mewah berbintang tujuh yang terletak di Dubai, Uni Emirat Arab. Bangunan ini mencapai ketinggian 321 meter dan berdiri di sebuah pulau buatan.


2. Burj Khalifa

Burj Khalifa adalah bangunan pencakar langit di Dubai, Uni Emirat Arab. Bangunan ini diresmikan pada 4 januari 2010. Ketinggian pencakar langit ini adalah 828 meter yang merupakan bangunan tertinggi di dunia yang pernah dibuat oleh manusia. Menara ini juga mempunyai lift tercepat dengan kecepatan 60 km/jam atau 16.7 m/s. Selain itu terdapat 160 lantai di Burj Khalifa.



3. Dubai Mall

Dubai Mall adalah mall terbesar dan termewah di dunia. Luas mall ini sekitar 3,6 juta meter persegi, dan terdapat lebih dari 1000 toko di dalamnya. Di mall ini dijual berbagai produk dalam negeri dan produk berkelas dunia. Restoran-restoran yang menyajikan makanan dari berbagai negara juga tersedia di Dubai Mall. Selain itu di dalam mall terdapat Dubai Aquarium dan Underwater Zoo yang merupakan akuarium raksasa.



Sebenarnya masih banyak lagi bangunan-bangunan yang tinggi dan mewah di Dubai. Seperti The Water Discus Hotel yang merupakan hotel di bawah laut. Belum lagi pulau buatannya seperti The World yang terdapat 300 pulau buatan membentuk peta dunia dan Palm Island yang memiliki 2000 villa dan 40 hotel mewah. Dari bangunan-bangunan yang tinggi dan mewah itu, membuktikan bahwa sabda Nabi Muhammad itu benar, dan itu merupakan sebuah mukjizat. Beliau mengabarkan tentang tanda-tanda kiamat yaitu orang-orang berlomba-lomba membangun bangunan yang tinggi dan hal itu telah terjadi. Kita adalah saksinya. Beliau juga mengabarkan tentang turunnya Nabi Isa, keluarnya Dajjal, Ya'juj dan Ma'juj, hal ini pun pasti juga akan terjadi. Beliau juga mengabarkan tentang kenikmatan surga dan siksaan di neraka maka orang yang percaya sebelum menyaksikannya beruntunglah ia.

Like

Comments

  1. memang kalau di pikir lagi bumi ini memang sudah semakin tua ya sob, tinggal banyak berdo'a sama ibadah aja semoga kita selalu dalam lindunyan-Nya.

    ReplyDelete
  2. Insya allah, mudah-mudahan KITA semua termasuk orang-orang yang selalu diberikan keselamatan, keberkahan didunia & akhirat. amiin...

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

10 Kota Terindah di Dunia