Akibat Buruk Sering Menggunakan Headset

Pada zaman sekarang ini tentu sudah banyak orang Mengetahui apa itu headset ?YA !headset adalah alat untuk mendengarkan musik atau suara apapun untuk didengarkan Ditelinga.
Tetapi disayangkan banyak remaja sekarang Menggunakan Headset untuk mendengarkan musik dengan Volume keras dalam Jangka waktu yang panjang sehingga tanpa disadari hal itu dapat Merusak pendengaran.
Menurut penelitian remaja yang sering mendengarkan musik Dengan menggunakan headset dalam jangka waktu 5 jam lebih dalam Seminggu dapat merusak pendengan diusia 20-an.Oleh karena itu Mungkin diusia muda tidak terasa sakit pendengaran tetapi nanti Diusia 20-an akan terasa sakit.
Menurut penelitian,Telinga orang dewasa dapat mendengarkan Musik dengan Volume 25-40 desibel sedangkan anak-anak dapat Mendengarkan musik Dengan volume 20-40 desibel.Oleh karena itu Tidak disarankan untuk mendengarkan musik atau apapun dengan Menggunakan headset diatas volume 40 desibel.

Jika anda termasuk salah satu orang Yang sering menggunakan headset mulailah untuk mengurangi penggunaan headset atau Langsung saja mendengarkan dengan sound handphone atau sound Mp3 dengan begitu telinga dan otak anda tidak terganggu.
   


Comments

Popular posts from this blog

10 Kota Terindah di Dunia

Dubai Termasuk dalam Tanda-tanda Kiamat