Miras Bangsat




Sudah tidak asing kita dengar banyak anak remaja sekarang mengkomsumsi minuman keras,bukan hanya laki-laki,perempuanpun juga ada yang mengkomsumsi minuman keras,bahkan tidak jarang kita dengar anak remaja sekarang banyak melakukan pesta minuman keras.Lantas apakah minuman keras bermanfaat atau justru sangat berbahaya bagi kesehatan?


   
Pelu diketahui efek dari mengkomsumsi minuman keras dapat dirasakan hanya dalam beberapa menit saja,dalam pengkomsumsian jumlah yang kecil,dapat menimbulkan perasaan relax,rasa senang,dan mudah menimbulkan kemarahan.Efek dari fisiknya adalah jantung berdetak kencang,pupil mata membesar,bisa menimbulkan rasa mual,dan sistem pernafasan terganggu,tetapi efek dari fisik tidak berlangsung lama.

Jika pengomsumsian minuman keras lebih banyak,maka akan menimbulkan perasaan bahagia,senang,marah yang berlebihan.Atau bisa dikatakan lebih bebas dalam mengekspresikan sesuatu,karena dirinya merasa yang terhebat dan hilang perasaan malu yang ada.Tetapi semua perasaan itu hanya akan berlangsung selama 4-6 jam saja,setelah itu tubuh akan merasa sangat lelah dan dirinya akan merasa tertekan,sedangkan efek dalam jangka panjangnya adalah kerusakan beberapa organ tubuh seperti kerusakan ginjal,kanker perut dan infertilitas.Minuman keras juga sangat membahayakan janin dan ibu hamil.

Pengomsumsi minuman keras biasanya merasa bahwa dirinya bisa mengendalikan tingkah lakunya,padahal secara kenyataan justru mereka tidak mampu mengendalikan dirinya karena mengalami mabuk berat,oleh karena itu banyak terjadi kecelakaan karena mengalami mabuk berat saat mengendarai.

Minuman keras juga memiliki banyak zat kimia yang berbahaya,sehingga jika dikomsumsi dapat mengalami keracunan,beberapa gejalanya adalah sulit bernafas,tersedak dan nantinya bisa menimbulkan kematian karena kelebihan dosis.Oleh karena itu marilah kita melindungi diri kita dari bahaya minuman keras,isi waktu luang kita dengan hal-hal yang bermanfaat sehingga kita dapat terhindar dari bahaya minuman keras.





   

       

Comments

  1. ya itu bener gan saya juga bingung kenapa mereka suka minum kayak gitu

    ReplyDelete
  2. saya setujuh, kalo miras biang biang kejahatan

    ReplyDelete
  3. kalo di luar negri kan ada manfaatnya karena cuaca dingin disana. nah kalo di indonesia malah pada mabok siang bolong...

    ReplyDelete
  4. saya setuju gan, kalau bisa miras dimusnahkan saja

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

10 Kota Terindah di Dunia

Dubai Termasuk dalam Tanda-tanda Kiamat