Kota Rio de Janeiro,Kota Berupa Surga Buatan



Rio de Janeiro,merupakan ibu kota di negara bagian Rio de Janeiro di bagian tenggara Brazil.Rio de Janeiro memiliki makna yang artinya  "Sungai Januari" dalam bahasa portugis,kota ini memiliki luas sebesar 1.256 Km2 dan penduduknya sekitar 6.150.000 juta jiwa (2004).Iklim di kota Rio de Janeiro adalah khatulistiwa sehingga tempat ini sangat cocok untuk tempat wisata para wisatawan ditambah kota ini terkenal dengan pemandangan alam,budaya dan bangunan-bangunannya.



Pemandangan alam kota Rio de Janeiro sangatlah menakjubkan,meskipun terdapat pesisir pantai,tetapi ketinggian kota ini dapat mencapai 1000 mdpl.Kota Rio de Janeiro sangatlah terkenal dengan pesisir pantai yang cantik dan juga bukit-bukitnya yang tinggi dan menakjubkan.


Gambar di atas adalah pantai Copacabana,Copacabana adalah distrik yang terletak di kawasan selatan Rio de Janeiro.Distrik ini terkenal karena pantainya yang sepanjang 4 Km ditambah jika di pagi hari akan banyak bidadari-bidadari berjemur di pantai Copacabana.


Selain pesisir pantai,kota Rio de Janeiro juga terkenal dengan bukit-bukitnya,sehingga kota ini dapat dilihat hingga 360 derajat dari atas bukit-bukitnya.Selain itu terdapat patung yang sangat terkenal di kota Rio de Janeiro,yaitu Patung Kristus Penebus,sebuah patung yang menjadi simbol umat keristen dan kebangaan kota ini.Patung Kristus Penebus terletak di puncak Gunung Corcovado yang tingginya 710 m di Taman Nasional Hutan Tijuca,patung ini memiliki tinggi 38 meter.


Sekitar 10 juta orang tinggal di wilayah metropolitan Rio de Janeiro Raya,yang saat ini kota Rio de Janeiro terbesar keempat di dunia.Masyarakat di kota Rio de Janeiro memiliki budaya sering berdansa dan berpesta,selain itu perempuan di kota Rio de Janeiro secara umum banyak menggunakan pakaian minim karena menggunakan pakaian minim sudah merupakan pakaian tradisionalnya.

 
Masyarakat Rio de Janeiro ternyata juga gemar melakukan kehidupan malam seperti berdansa dan berpesta.Karena kota ini terkenal dengan pemandangan alam,bangunan dan budayanya,maka kota Rio de Janeiro merupakan termasuk warisan UNESCO.

Itulah gambaran tentang kota Rio de Janeiro,jika anda ingin pergi berwisata ke sana maka persiapkanlah dulu diri anda untuk menyesuaikan dengan keadaan di kota Rio de Janeiro.







Comments

Popular posts from this blog

10 Kota Terindah di Dunia

Dubai Termasuk dalam Tanda-tanda Kiamat