Inilah Budaya-Budaya Teraneh di Dunia


Di dunia ini terdapat berbagai macam budaya-budaya dari belahan dunia.Sehingga wajar jika kita menjumpai budaya-budaya dari adat atau agama di lingkungan sekitar kita.Namun,perlu diketahui terdapat beberapa budaya yang dianggap teraneh di dunia.Berikut ini adalah beberapa budaya yang dianggap teraneh di dunia.


1.Kanibalisme

Budaya kanibalisme dilakukan oleh suku Aghori Babas yang bermukim di Kota Varanasi,India.Mereka memiliki budaya memakan mayat,hal itu dikarenakan timbulnya rasa ketakutan yang luar biasa akan kematian.Mereka meyakini bahwa budaya mereka dapat memberikan pencerahan terhadap mereka.

2.Menyakiti Diri Sendiri

Budaya menyakiti diri sendiri,dilakukan saat bulan suci Muharram untuk memperingati kesyahidan Hussain.Mereka yang melakukan budaya ini mengaku bahwa mereka beragama islam,tetapi banyak orang yang beragama islam lain menyatakan bahwa mereka itu sesat dalam beragama.Mereka membiarkan tubuhnya disakiti oleh cambuk,pisau, dan lainnya.

3.Menari Bersama Mayat

Menari bersama mayat merupakan budaya yang dilakukan di Madagaskar pada festival Famadihana.Festival tersebut bermakna "Menghidupkan Tulang-Belulang".Ritual yang terjadi setiap 2-7 tahun ini,dilakukan dengan cara menggali kuburan orang mati yang dicintai kemudian menari dengan mayat tersebut diiringi dentuman musik keras di area kuburan.

4.Memasang Gelang di Leher

Memasang gelang di leher adalah kebudayaan masyarakat di Padaung,terletak di pegunungan Burma sampai Thailand.Mereka memasang gelang di leher wanitanya,menurut masyarakat setempat semakin banyak gelang dan semakin panjang lehernya,maka semakin cantiklah ia.Ketika gelang sudah dipasang,maka tidak boleh dilepasnya.Karena jika dilepas beberapa menit kemudian lehernya akan patah.

5.Tradisi Gubuk Cinta

Tradisi gubuk cinta merupakan tradisi suku Kreung di Kamboja.Di mana ketika seorang gadis berusia 15 tahun maka orang tua mereka membangunkan sebuah gubuk untuk membuat putrinya menghabiskan malam dengan anak laki-laki sampai putrinya menemukan cinta sejatinya atau dengan siapa dia ingin menikah nantinya.Mereka percaya dengan cara ini anak perempuan mereka akan menemukan suami yang terbaik,penuh kasih sayang dan setia.

6.Berjalan di Atas Api

Festival Sembilan Dewa Kaisar merupakan perayaan Tao yang digelar di Penang,Malaysia.Salah satu ritual permunian adalah berjalan dengan kaki telanjang di atas bara api yang diyakini untuk menghilangkan kotoran dan pengaruh jahat seseorang.

7.Pemakaman Langit

Terdapat sebuah praktek Buddha yang aneh dan suci disebut Jhator atau pemakaman langit di Tibet.Agama Buddha percaya dengan siklus kelahiran kembali yang berarti tidak perlu ritual penghormatan terhadap mayat lantaran jiwa sudah pindah ke alam lain.Sehingga mayat biasanya diletakkan di tempat yang tinggi dan dibiarkan begitu saja sebagai santapan burung pemakan bangkai.


Comments

Popular posts from this blog

10 Kota Terindah di Dunia

Dubai Termasuk dalam Tanda-tanda Kiamat