12 Fakta tentang Korea Utara, Negara Paling Diktator


Korea Urara, atau secara resmi disebut Republik Demokratik Rakyat Korea adalah sebuah negara di Asia Timur, yang meliputi sebagian utara Semenanjung Korea. Ibu kota dan kota terbesarnya adalah Pyongyang. Korea Utara sangat berbeda dengan Korea Selatan, kehidupan di Korea Selatan lebih bebas jika dibandingkan dengan Korea Utara yang biasa disebut sebagai negara diktator. Terdapat banyak fakta yang mungkin belum semua orang tahu. Berikut ini adalah fakta-fakta tentang Korea Utara:

1. Kim II Sung Menganggap Dirinya Tuhan


Dulu saat Korea masih menjadi satu, belum ada paham yang dianut seperti sekarang di Korea Utara. Patung di sebelah kiri yang mengangkat tangan kanannya adalah Kim II Sung, yang mendirikan Korea Utara dan menganggap dirinya sebagai Tuhan. Oleh karena itu, foto dan patung Kim II Sung disembah oleh warga negara korea utara.

2. Tahun yang Berbeda

Tidak ada tahun 2015 di Korea Utara, yang adalah tahun 104. Yaitu tahun yang dihitung berdasarkan tahun lahirnya Kim II Sung, yang mendirikan Korea Utara dan menganggap dirinya Tuhan.

3. Warga Korea Utara kabur ke Korea Selatan

Dalam enam dekade terakhir, sudah ada 23 ribu warga Korea Utara yang kabur ke Korea Selatan demi kehidupan yang layak. Sebaliknya hanya ada dua orang warga Korea Selatan yang pindah ke Korea Utara.

4. Mempunyai Operating System Sendiri



Kalau kita mengenal sistem operasi komputer bernama Windows atau Macintosh, maka Korea Utara mempunyai sistem sendiri dan diberi nama Red Star OS.

5. Hanya Ada Satu Calon di Pemilu Korea Utara


Korea Utara melakukan pemilu setiap 5 tahun sekali, dan dari pemilu itu hanya ada satu calon kandidat.

6. Sejak 2011, Kim Jong Un Telah Eksekusi 70 Pejabat


Dinas Intelijen Korea Selatan mengatakan pemimpin Korea Utara Kim Jong Un sudah mengeksekusi 70 orang pejabat negeri itu sejak berkuasa pada tahun 2011.

7. Mobil dan Montor Hanya Untuk Pejabat dan Militer



Berbeda di Indonesia yang warganya berlomba mendapatkan mobil dan motor terbaru, di Korea Utara warganya tidak diperkenankan untuk menggunakan mobil dan traktor. Kebijakan ini dianggap agar semuanya hidup merata dan tidak ada kesenjangan.

8. Aturan Untuk Penampilan Warganya

Percaya atau tidak, di Korea Utara hanya ada 28 model potongan rambut yang diperbolehkan, sedangkan pria yang masih muda rambutnya harus pendek. Untuk wanita pun juga demikian, bagi yang belum menikah rambutnya harus pendek. Warga Korea Utara juga tidak diperbolehkan untuk memakai celana jeans.

9. Warga Korea Utara Dikirm ke Siberia


Siberia, salah satu wilayah paling dingin di bumi dan jarang warga dunia mau ke sana, apalagi untuk bekerja. Tetapi, berbeda dengan Korea Utara yang mengirim warganya untuk bekerja di sana.

10. Kasta Sosial Bagi Penduduknya

Korea Utara memiliki 51 kasta sosial bagi penduduknya yang dihitung dari tingkat loyalitas mereka kepada negara.

11. Ganja Legal di Korea Utara


Sejak dahulu kala, ganja memang legal di Korea Utara.

12. Korea Utara Sudah Bukan Negara Komunis

Sejak tahun 2009, Korea Utara sudah tidak lagi menjadi negara komunis. Mereka sudah mengganti ideologi menjadi Juche. Juche adalah ideologi yang dikemas oleh Kim II Sung. Intinya ideologi itu menyatakan bahwa pemimpin itu Tuhan, sehingga apa kata pemimpin adalah apa kata Tuhan.

Like  


Comments

Popular posts from this blog

10 Kota Terindah di Dunia

Dubai Termasuk dalam Tanda-tanda Kiamat