Keindahan Kota Amsterdam

Kanal, Amsterdam



Amsterdam adalah kota terbesar sekaligus ibu kota Belanda. Posisi Amsterdam saat ini sebagai ibu kota kerajaan Belanda. Amsterdam memiliki penduduk sebanyak 783.364 jiwa di dalam batas kota, populasi perkotaan 1.209.419 jiwa, dan populasi metropolitan 2.158.592 jiwa. Di kota Amsterdam sepeda merupakan alat transportasi yang justru dibanggakan oleh masyarakatnya. Tidak heran jika pemerintahnya menyediakan jalur atau area khusus untuk para pengguna sepeda.

Di Amsterdam, sepeda bukan hanya dijadikan sebagai fasilitas olahraga, tetapi sepeda justru menjadi pendamping utama selama beraktifitas. Penduduk Amsterdam rata-rata menghabiskan dua kilometer setiap harinya untuk bersepeda. Para penduduk merasa nyaman untuk bersepeda karena Amsterdam bebas dari polusi dan memiliki bangunan yang disertai dengan kanal-kanal yang indah.

Sepeda, Kanal, Amsterdam


Jika di Jakarta banyak kendaraan roda empat, di Amsterdam justru mobil tak disarankan untuk melintasi kawasan pusat kota. Demi menjaga keasrian kota ini, pemerintahnya tidak segan untuk membandrol tarif parkir mobil dengan harga yang tinggi.

Kanal yang indah, diimbangi dengan arsitektur bangunanya yang unik, membuat Amsterdam merupakan kota tujuan untuk berwisata. Anda akan menemukan bangunan-bangunan yang menarik di Amsterdam, seperti Central Station, stasiun yang dapat menampung hingga 2500 sepeda. Selain itu juga terdapat gereja, menara, restoran, dan bangunan yang menarik lainnya disertai dengan keasrian Amsterdam.

Sungai Amstel, Amsterdam
Pusat Kota Amsterdam
Amsterdam

Bantu Like Ilmu Manjur:
Like

Comments

Popular posts from this blog

10 Kota Terindah di Dunia

Dubai Termasuk dalam Tanda-tanda Kiamat