Keindahan Kota New York

New York City
New York adalah kota terpadat di Amerika Serikat, dan pusat wilayah metropolitan kota New York merupakan wilayah metropolitan terpadat di dunia. Sebagai kota global terdepan, New York memberi pengaruh terhadap perdagangan, media, hiburan, budaya, seni, mode, keuangan, riset dan penelitian. New York merupakan markas besar Perserikatan Bangsa-Bangsa, sehingga kota ini juga merupakan pusat hubungan internasional yang penting. Kota ini sering disebut sebagai New York City atau City of New York untuk membedakannya dari negara bagian New York, tempat kota ini berada.

Secara arsitektur, New York memiliki bangunan yang terkenal dalam berbagai bentuk. Di antaranya ialah Woolworth Building (1913), sebuah pencakar langit bergaya kebangkitan gothik awal yang dibangun dengan detail gothik berukuran besar. Selain itu sangat banyak gedung pencakar langit yang bergaya modern.

Woolworth Building, New York

New York City
Sedangkan pariwisata adalah salah satu industri paling vital di New York City, dengan lebih dari 40 juta wisatawan domestik dan internasional yang mengunjungi kota ini tiap tahun. Tempat-tempat yang dikunjungi meliputi Empire State Building, Patung Liberty, Ellis Island, drama teater Broadway, ruang terbuka hijau seperti Central Park, Times Square, Rockefeller Center, dan masih banyak tempat yang lainnya.

Empire State Building, New York City
Times Square, New York City
Ellis Island, New York City
Statue of Liberty
Itulah keindahan Kota New York, kota terpadat di Amerika Serikat. Kota yang berpengaruh terhadap pendidikan, bisnis, pariwisata, penelitian, media dan lain sebagainya.  

Bantu Like Ilmu Manjur:

 

Comments

Popular posts from this blog

10 Kota Terindah di Dunia

Dubai Termasuk dalam Tanda-tanda Kiamat